-->
Panduan Pencari Kerja

Kumpulan Contoh Surat Lamaran Kerja, Berbagai Surat Kedinasan dan Proposal Usaha Sebagai Panduan Bagi Anda Pencari Kerja atau Anda Yang Membutuhkan Ide Usaha

Monday, September 25, 2017

BEGINI CONTOH SURAT UNDANGAN PENGAJIAN KELUARGA YANG BENAR

Mengapa saya menulis contoh surat undangan pengajian akbar? karena saat ini saya sedang disuruh membuatkan surat undangan untuk pengajian keluarga dirumah kami. Kebetulan pada saat menulis undangan pengajian ini bertepatan pada hari ke5 pengajian khataman qur'an dirumah kami.

Surat ini ditujukan kepada tetangga sekitar rumah dalam lingkup satu Rukun Tangga (RT) dan juga jamaah kelompok pengajian di masjid Al Mustofa di dekat rumah kami. Kebetulan juga saat ini beberapa tetangga pergi ke Jakarta dalam rangka menghadiri acara undangan pernikahan sehingga saya hanya membuat 15 lembar saja.

Pengertian contoh surat undangan pengajian keluarga


Surat undangan ini merupakan surat undangan tidak resmi / bersifat pribadi atau keluarga yang ditujukan kepada warga sekitar atau anggota kelompok pengajian untuk menghadiri acara pengajian keluarga. Surat undangan ini juga tidak memiliki sifat memaksa atau mengharuskan datang kepada warga yang diundang dalam acara pengajian ini, sehingga tidak diperlukan ijin secara formal jika tidak bisa menghadiri acara.

Langkah - langkah dalam membuat surat undangan pengajian keluarga

1. Menentukan acara (nantinya akan ditulis pada bagian acara).
2. Menentukan waktu / acara akan dilaksanakan pengajian keluarga.
3. Menentukan ruang lingkup yang akan diundang.
4. Membuat surat undangan yang terdiri dari Perihal, Tujuan surat, salam pembukam, paragraf pembuka surat, isi surat, penutup surat dengan salam penutup, tanda tangan pembuat undangan. Langkah nomor satu sampai nomor tiga diatas juga bisa diterapkan pada saat anda menyusun surat undangan pengajian lainya, seperti surat undangan pengajian akbar, surat undangan pengajian syukuran  atau surat undangan pengajian lainnya,

Tips : 

Untuk lebih hemat anda bisa mencetak / print satu lembar kertas berisi 2 surat undangan, caranya dengan setting page layout >>> orientation ke landscape >>> kemudian pada column pilih 2 column, atau jika anda membuat undangan cukup singkat anda bisa menmilih 3 column kemudian pilih size paper >>> legal (ukuran kertas legal hampir sama panjangnya dengan folio, sehingga bisa muat untuk membuat 3 column surat undangan)
Jika anda tidak mau terlalu repot anda bisa saja langsung beli kertas surat undangan di toko alat tulis, namun anda harus menulis isi tujuan surat, hal, hari/tanggal, tempat, acara, dan jam satu persatu.

Yah silahkan anda tentukan sendiri. Namun secara teknis pilihan nomor satu lebih efisien jika anda akan membuat surat undangan pengajian keluarga dalam jumlah yang banyak misalnya 100 undangan, karena anda tinggal menulis nama  penerima undangan saja.

Berikut ini contoh surat undangan pengajian keluarga

Hal : Undangan

Kepada Yth
Bapak / Ibu ........
Ditempat

Assalamu'alaikum Wr.Wb
Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, sholawat serta salam senantiasa kita panjatkan kepada Nabi Besar Muhammad SAW. Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT. Amiin.
Bersama ini kami mengundang Bapak/Ibu dalam acara Pengajian yang Insyallah akan dilaksanakan pada :
Hari / Tangggal : Kamis, 10 Desember 2015
Jam                  : 19.30-selesai
Tempat            : Rumah kami (ibu Suwartinah)
Acara               : Pengajian

Demikian Undangan ini kami sampaikan, dimohon kehadiran Bapak / Ibu tepat pada waktunya. Atas kehadirannya kami mengucapkan banyak terimakasih.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Hormat kami,


Suwartinah

Contoh surat undangan pengajian keluarga dua kolom

contoh undangan pengajian keluarga dua kolom dengan microsoft word
undangan pengajian keluarga

Demikian contoh surat undangan pengajian akbar ini saya tulis, semoga contoh dan tips yang saya sampaikan dalam artikel ini bermanfaat bagi anda yang saat ini sedang membutuhkan contoh atau mungkin template surat undangan pengajian keluarga. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : BEGINI CONTOH SURAT UNDANGAN PENGAJIAN KELUARGA YANG BENAR